Pages

Minggu, 09 Desember 2012

Trik-trik mengerjakan soal ulangan

Kalau kita tahu triknya,kita tentu bisa mengerjakan soal-soal ulangan dengan lebih cepat,mudah dan tidak nervous. Ingin tahu seperti apa triknya ?


1. Ketika kertas ulangan baru dibagikan,yang pertama mesti kita lakukan adalah tulislah secara lengkap identitas kamu. Jangan sampai kita lupa mencantumkan identias. Sebab,kertas ulangan kita itu bisa-bisa tidak dikenali oleh guru atau pemeriksa ulangan.

2. Berikutnya,periksalah lembar kertas ulangan. Apakah semua soal di situ sudah tertulis secara jelas dan lengkap ? Perhatikanlah dengan seksama petunjuk pengisian soal,supaya kita tidak bingung ketika menjawab soal-soal tersebut.

3. Bandingkan jumlah soal yang diberikan dengan waktu yang disediakan.

4. kerjakanlah soal yang kita anggap mudah terlebih dahulu. Kalau menemukan soal yang sulit,jangan langsung panik,putus asa dan berhenti lama di soal itu. Karena waktu kita akan terbuang sia-sia.

5. Untuk soal pilihan ganda,jawablah secara cepat dan tepat. Sementara untuk soal essay,jawablah secara rinci dan jelas.

6. Jika masih tersisa waktu,manfaatkanlah untuk memeriksa semua jawaban kita. Siapa tahu ada soal yang terlewat.

7. Terakhir,kalau kita belum selesai mengerjakan soal yang di berikan,sementara teman-teman kamu sudah banyak yang selesai,kita nggak perlu grogi.pede saja. Karena yang paling dulu selesai belum tentu jawabannya benar.

Itulah beberapa trik mengerjakan soal-soal ulangan. Semoga bermanfaat ! 
 
source of: http://zareza-blogspot.blogspot.com/2011/12/trik-trik-mengerjakan-soal-ulangan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent News